BREAKING NEWS: KRL Commuter Line Tujuan Bogor Anjlok

lumbungberita.com-KRL Commuter Line Rangkaian kereta api JA 1722 relasi Jatinegara – Bogor anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, peristiwa terjadi jam 10.15 WIB. Dari informasi yang dihimpun, gerbong paling depan keluar rel dan terperosok hingga menghantam tanah. Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ituBogor Minggu (10/3/2019) .

Namun, menurut seorang saksi mata bernama Ningsih, dia mengaku melihat sejumlah warga memapah sang masinis kereta itu. Belum diketahui pasti kondisi si masinis.

Menurut Ningsih, semua penumpang sudah dievakuasi. Sementara ini belum diketahui korban luka di pihak penumpang. Kondisi kereta sudah kosong dan semua penumpang dibawa ke tempat aman.

Sedangkan menurut informasi Humas PT. Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), Eva Chairunnisa dalam sambungan telepon membenarkan KRL Commuter Line anjlok.

“Memang baru saja terjadi dan petugas sedang fokus evakuasi,” ungkap Eva Chairunnisa.

PT KCI belum bisa memastikan apa yang membuat KRL Commuter Line anjlok, dan saat petugas di lokasi fokus pada evakuasi penumpang. Ia memastikan perjalanan KRL Comuter Line tidak terganggung, kecuali relasi Bogor-Kota atau Bogor-Jatinegara dan sebaliknya.

“Rencananya akan dimaksimalkan dengan potong relasi. Kereta yang seharusnya berakhir di Stasiun Bogor berhenti di Stasiun Cilebut atau Stasiun Bojonggede,” ungkap Eva Chairunnisa.

Efek potong relasi ini, diakui Eva Chairunnisa, akan menimbulkan keterlambatan kereta karena harus mengantri. Stasiun terdampak dari anjlokknya KRL Commuter Line terdiri dari stasiun yang masuk relasi Bogor-Jakarta Kota.

“PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor – Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya sehubungan dengan adanya anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara – Bogor di petak jalan antara Cilebut – Bogor yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB,” tandas Eva.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *