Maulid, SGI hadirkan Rambut Rasulullah SAW

BEKASI, lumbungberita.com – Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang digelar oleh yayasan Seni Golok Indonesia (SGI) berlokasi di markas besar SGI Jln raya Pulo Gebang Komplek Pertamina Arun 8 Nomer 19 Cakung – Jakarta Timur berlangsung meriah dan disambut dengan antusias oleh ribuan masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Peringatan milad nabi besar Muhammad SAW 1440 H kali ini digelar oleh SGI dengan suasana yang lebih sakral dan bernuansa heroik. Pada gelaran tersebut dipertunjukkan rambut Rasulullah Nabi Muhammad SAW, Kamis 4/04/2019.

Lantunan sholawat nabi mengiringi dimulainya prosesi acara maulid nabi Muhammad SAW 1440 H di markas besar SGI yang bertempat di kediaman pelantun lagu-lagu religi Opick Tombo Ati, sholawat dilantunkan dengan penuh hikmat oleh hadirin dan para santri tombo ati, keluarga besar SGI dan ribuan warga serta tamu undangan lainnya.

Guru besar SGI Panglima kumbang di usai acara mengatakan , tema kali ini adalah “The Hair Of Rosululloh SAW”, karena mahkota rambut Rasulullah SAW adalah bagian dari tubuh beliau yang memiliki karomah berupa rahmatan Lil alamin.

“Diharapkan dengan mencium rambut tersebut kita semakin cinta dan dekat dengan Rasulullah SAW,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Panglima kumbang , Mendatangkan rambut rasulullah ini mengikuti beberapa proses yang harus ditempuh.

“Alhamdulillah, Negara Turki melalui pemerintahan Automen memberikan ijin kepada Ketua Umum SGI sehingga mahkota rambut Rasulullah SAW dapat dibawa ke Indonesia, ditempat ini juga kami berikan kesempatan kepada tamu yang hadir disini agar dapat mencium mahkota rambut Rasulullah SAW,”tuturnya.

Ditambahkan Panglima kumbang, untuk mendatangkan rambutRasulullah tidak mudah, pasalnya di negara seperti di Rusia saja mahkota ini dijaga ketat dengan pengawalan Jet tempur dan senjata berat. Alhamdulillah, disini kita cukup menjaganya dengan senjata golok tua serta para panglipur dari 20 perguruan dan pemegang rambut dipastikan memiliki nasab langsung kepada Rasulullah.

“Semoga keluarga besar kita semakin mencintai petunjuk yang datangnya dari Rasulullah. Karena sebaik-baiknya petunjuk, hanya petunjuk Rasulullah yang paling baik. Selain itu Rahmatan Lil alamin bersumber dari Rosulullah SAW,” Pungkas nya.(Alto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *