SGI santuni 1000 yatim dan dhuafa dalam acara Maulid Nabi

BEKASI,lumbungberita.com– Yayasan Seni Golok Indonesia (SGI) gelar Maulid Nabi Berbagi 1000 Yatim Fakir miskin dan Dhuafa. Berlokasi di markas besar SGI Jln raya Pulo Gebang Komplek Pertamina Arun 8 Nomer 19 Cakung – Jakarta Timur. Acara berlangsung meriah dan disambut dengan antusiasme ribuan warga masyarakat Bekasi dan sekitarnya, Kamis 4/04/2019.

Lantunan sholawat nabi mengiringi dimulainya prosesi acara maulid nabi SAW 1440 H di markas besar SGI yang juga sebagai tempat kediaman pelantun lagu-lagu religi OpickTombo Ati, sholawat dilantunkan dengan penuh hikmat oleh hadirin dan para santri tombo ati, keluarga besar SGI dan ribuan warga serta tamu undangan lainnya.

Guru besar SGI Panglima kumbang usai acara mengatakan , tema kali ini adalah Berbagi kepada 1000 yatim dan dhuafa.

“Dengan memuliakan mereka membuat Rasulullah tersenyum. Selain itu, berbagi dengan yatim dan dhuafa juga merupakan sedekah yang paling baik serta dapat menolak bala,” ujarnya.

SGI Berharap para pendekar di Indonesia ini agar menambah rasa cinta kepada Kanjeng nabi Muhamad saw, dengan cara merasakan bahwa beliau selalu hadir didekat kita.

Kedepan pada tanggal 28 April 2019 SGI akan mengadakan kembali kegiatan kirab sepuluh ribu golok pusaka di Garut dan akan dihadiri oleh 15 negara, lalu menggelar kembali kirab pusaka golok di Senayan.

Ketika disinggung soal pembiayaan, panglima kumbang hanya mengatakan sambil tersenyum, dengan doa yang besar.

“Semoga keluarga besar SGI semakin mencintai segala sesuatu yang datang dari petunjuk Rasulullah. Karena Rahmatan Lil alamin bersumber dari Rosulullah SAW,” Pungkasnya (Alto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *