Wali Kota Depok: Narkoba Musuh Kita Bersama

lumbungberita.com-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menegaskan, pihaknya berkomitmen terus melawan peredaran narkoba di Kota Depok. Menurutnya, narkoba sudah menjadi musuh bersama sehingga pengedarnya harus dihukum seberat-beratnya.

“Pemerintah bersama lintas sektoral akan berupaya memperkecil ruang bagi para pengedar dan pengguna narkoba melakukan aktivitasnya. Sebab, narkoba merupakan musuh kita bersama, sekaligus ancaman bagi keluarga, masyarakat dan negara, karena dapat mengakibatkan kerusakan fisik maupun mental bagi penggunanya,” ujar Mohammad Idris, Jumat (29/03/2019)

Dirinya menjelaskan, pihaknya tidak memungkiri masih ada saja temuan narkoba di Kota Depok. Hal itu, kata Mohammad Idris, menjadi peringatan bagi pemerintah dan semua pihak agar semakin waspada dan peduli dengan lingkungan sekitarnya.

“Kita semua harus dapat menyikapi secara terpadu, bukan cuma pemerintah. Namun, peran serta dari masyarakat. Partisipasi masyarakat harus ditingkatkan, sehingga mampu melakukan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap hal-hal yang mencurigakan di lingkungan masing-masing. Ajak anak-anak, remaja dan pemuda di lingkungan untuk membuat gerakan kawasan bebas narkoba,” jelasnya.

Kendati begitu, pemerintah melalui Dinas Kesehatan selalu siap memberikan pertolongan kepada korban penyalahgunaan narkoba. Agar korban dapat kembali ke masyarakat.

“Saya imbau kepada korban maupun keluarga, untuk segera mencari pertolongan untuk pemulihan dan rehabilitasi. Kepada para orang tua, tingkatkan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak kita, agar mereka terhindar dari pergaulan yang berpotensi mengajak mereka untuk menggunakan narkoba maupun minuman beralkohol. Dinkes siap membantu pemulihan dan rehabilitasi mereka.” ucapnya.

Perlu diketahui, Pemkot Depok telah memiliki Peraturan Daerah No 6 Tahun 2008 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol. Perda tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkot Depok untuk menekan angka kriminalitas.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Depok sebagai kota yang unggul, nyaman dan religius,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *